Adul Pelawak dengan Nama Lengkap Abdul Latief

Adul Pelawak dengan Nama Lengkap Abdul Latief

Adul Pelawak dengan Nama Lengkap Abdul Latief

Kampunglucu.com – Adul, Siapa yang tak kenal dengan dengan Adul? Adul yang memiliki nama lengkap Abdul Latief ini merupakan putra Betawi asli, besar di pinggiran ibu kota di kawasan Cilandak. Adul memang terlahir dengan bentuk fisik yang kurang berkembang yaitu dengan tinggi badan 125 cm, karena memang keturunan dan juga sewaktu ibu Adul hamil, ibunya sangat suka dengan Unyil, mungkin ini juga yang menimbulkan persepsi Adul mirip dengan Unyil.

Adul tidak menamatkan jenjang pendidikannya di STM karena terlibat tawuran yang menimbulkan trauma bagi Adul dimana teman satu sekolahnya dibunuh di depan mata Adul sendiri, sehingga Adul takut untuk sekolah.

Terlahir dari keluarga yang memang tergolong sederhana, akhirnya Adul meneruskan kegiatan sehari-harinya dengan bekerja serabutan, kadang jadi tukang cuci piring, tukang parkir, jual petasan dan lain sebagainya. Apapun pekerjaan, asal dapat uang, dilakoni oleh Adul.

Nasib baik menghampiri Adul, pertama kali tampil di film independent yang merupakan garapan dari Dennis yang merupakan tetangganya sendiri. Dari situlah Adul mulai tertarik ke dunia entertainment. Casting demi casting dijalaninya dan akhirnya mendapatkan kontrak di Ngelenong Nyok.

Sampai saat ini nama Adul terus berkibar namun tidak merubah sikap Adul yang tetap pemalu, suka guyon dan down to earth.


ARTIKEL TERKAIT