Asri Welas, Komedian yang Kocak

Asri Welas, Komedian yang Kocak

Asri Welas, Komedian yang Kocak

Kampunglucu.com – Siapa yang tak kenal Asri Welas? Pesohor dan komedian yang satu ini mungkin sudah banyak yang kenal, sering kita lihat dia mondar-mandir dan tampil diberbagai acara hiburan ataupun talk show di berbagai televisi nasional. Namanya mulai dikenal sejak memerankan tokoh “Welas” dalam sinetron komedi Suami-suami Takut Istri. Asri Welas dengan nama asli Asri Patmawati ini selain memiliki kepribadian yang kocak namun juga serius dalam urusan bekerja.

Ini sudah ia tunjukan dalam kesehariannya bekerja sebagai entertainer hingga ia sukses memegang sebuah acara dan sekaligus ia menjadi host nya. Asri Welas sebelum menjadi entertainer, ia pernah menjadi SPG atau Sales Promotion Girl, ternyata perjuangan hidupnya tidak senyaman dengan apa yang kita bayangkan.

Ia pernah mencicipi berbagai pekerjaan ia coba bahkan konon ceritanya pernah menjual desain tanktop seharga 150 ribu ke model Catherine Wilson dan Indah Kalalo yang kebetulan saat itu Mbak Asri Welas sudah memiliki butik walau kecil-kecilan.

Tak disangka takdir berkata lain, Asri Welas yang semula berkarir sebagai SPG, lalu menjadi foto model hingga membawanya masuk dan terjun ke dunia hiburan. Cita-citanya sederhana, ia hanya menginginkan hidupnya supaya berjalan baik dan dimana ada kesempatan ia akan ambil dan memanfaatkannya sebaik-baiknya.

Sejalan dengan karirnya yang semakin cemerlang, bahkan semenjak tahun 2007 silam, dari hasil jualan tanktop ia mampu mengumpulkan dana sedikit demi sedikit. Bahkan produk usaha Asri Welas ini sampai dibeli oleh orang-orang jepang dan menjalin kerjasama dengan mereka. Salah satu hasil rancangannya sudah pernah digunakan oleh salah seorang pianis jepang.

Bermula dari rencana yang sederhana serta didorong oleh semangat dan usaha yang keras, sekarang usaha Asri Welas sudah semakin berkembang. Terhitung pada pertengahan Februari 2015, ia akan mengikuti ajang event berskala internasional bersama House of Asri Welas miliknya untuk menunjukan rancangan busana bertema Bhineka Tunggal Ika sebagai temanya dalam menunjukan pesona Indonesia.


ARTIKEL TERKAIT