BOM dan SERSAN

Kampunglucu.com – Cerita ini terjadi di sebuah gedung yg dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN bertugas menjinakan BOM dgn dipandu via radio oleh komandannya

”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi disana?? – Ganti” | ”Saya didpn BOM yg akan meledak komandan, mohon instruksi – Ganti”

”Tolong bersihkan area dulu sersan !” | ”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”

”Bukaaan ! Semprul km ! Ambil radius beberapa meter dari pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yg bisa membahayakan” | ”Siap Komandan !! ”

*tak brp lama*

”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti” | ”Oke, sekarang kamu fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yang tersisa sersan ?”

”Sekarang menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!” | ”Berarti kamu masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”

”Kalo saya buka nanti garansinya batal dong komandan?” | ”SEMPRUL KAMU !! Emang barang elektronik pake garansi? Cepat Bongkar !!” | ”SIAP”

”BOM sudah terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi Ganti”| ”Sekarang potong kabel yg terdekat ” | ”Siap, Laksana…!”*prettt*

 

Tiba-tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas heboh dan komandan pun marah marah sambil memaki kebodohan si sersan.

”Itu prajurit dari mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!”

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara ”kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya ayu tingting !!

 

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya setelah 10 detik SERSAN mengangkat juga dengan santai.

”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ” | ”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??

”Itu namanya RBT komandan, sekarang kan udah biasa” | ” ini jalur militer sersan !! jangan main-main kalo berhadapan dgn BOM, MENGERTI?” | ”SIAP”

 

Dimarkas, komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu “Sersan ! Tolong dicari dari mana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! ”

“Asalnya dr Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting ” | “Arghh… Saya minta data BOMnya bukan RBT yang tadi” | “Oh maap komandan ”

“BOM sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi” | ” sekarang potong kabel hijau ” | “siap” | “bagaimana sersan? Sudah mati? ” | ” belum ”

“Tadi km ptong kabel warna apa?” | “Hijau komandan” | “apa gak salah potong kamu?” |”sumpah tadi saya potong yang ijo, mungkin komandan yang salah”

” Monyong, udah salah pake ngeyel. Sekarang tinggal kabel warna apa aja?” | “Merah, Hitam dan Hijau” | ” HAH ! Kenapa yang hijau masih ada?”

“Lah, yang hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lagi hijau langit” | ” o_0 NGACO !! Langit itu biru bukan hijau | tapi dikampung saya ijo

“KOPLAK !! Berarti yang kamu potong tadi yang ijo langit?” | ” ya komandan, siap menerima instruksi ” | ” Dasar GOBLOK “*sambil geleng-geleng kepala”

Komandan ngomelin ajudannya “Bilangin Personalia, lain kali kalo mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit dikampungnya”

Terdengar si SERSAN panik “Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi” | ” OK, ikuti kata2 saya ” | “SIAP”

“assyhadualla” | “ASSYHADUALLA” | “illa…” | “ILLA…” *sersan bingung* | “haillallah”| “HAILLALLAH”|”waassyhaduanna”|”WAASSYHADUANNA” | “muhammadarrosullullah” | “MUHAMMADARROSULLULLAH”

“*tambah bingung*”..?!?!?”

 

DUUUAAARRRRR !!! *TAMAT*

 

By Kampunglucu.com


ARTIKEL TERKAIT