Diky Candra dengan Banyolan-banyolan Lucu

Diky Candra dengan Banyolan-banyolan Lucu

Diky Candra dengan Banyolan-banyolan Lucu

Kampunglucu.com – Diky Candra, Pelawak yang satu ini mempunyai nama asli Raden Diky Candranegara, Ia lahir pada 12 Mei 1974 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Diky Candra merupakan seorang berprofesi sebagai pelawak, MC, sutradara, penulis naskah dan aktor dalam dunia hiburan di tanah air.

Dicky dengan ciri khas banyolan-banyolan nya yang lucu cukup dikenal publik, hingga tak heran masyarakat Kabupaten Garut pun memilihnya menjadi wakil bupati Garut untuk periode 2009-2013, berpasangan dengan HM Aceng Fikri.

Diky memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi coverboy majalah Mode. Setelah gagal dalam mencoba peruntungan dengan merilis album berjudul ‘Boleh Nggak’ Diky akhirnya lebih banyak berkecimpung di dunia sinetron. Pria beragama Islam ini pernah berakting dalam sinetron Srikhanti, Lorong Waktu (1 dan 2), Titip Rindu Buat Ayah, Bidadari Yang Terluka, Arjuna Mencari Cinta, Jaka Sembung serta Romi dan Yuli.

Pada tahun 2008 Diky mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Garut mendampingi calon bupati Aceng Fikri sebagai wakil kelompok independen. Setelah melalu dua putaran pemilihan akhirnya Aceng-Diky terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Garut untuk periode 2009-2014.

Akan tetapi di bulan September 2011 Diky mengejutkan publik garut dengan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Bupati Garut periode 2009-2013, dengan alasan sudah tidak sejalan lagi dengan sang bupati HM Aceng Fikri, kendati ditolak DPRD Garut, Diky kukuh dengan pendiriannya. Sehingga langkah itu menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga masyarakat yang memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati dari independent dalam Pemilukada.

Diky menikah dengan Rani Permata. Dari perkawinan ini mereka mempunyai tiga anak. Disisi lain Diky terhadap pers ia relatif terbuka sehingga Diky relatif ‘aman’ dari isu-isu miring di media. Ia mengungkapkan, jika masa lalunya dilewatkan dengan pergi ke pesta-pesta dan minum minuman keras. Hal ini sekarang sudah dijauhinya.


ARTIKEL TERKAIT