Edric Tjandra, Komedian yang Lebih Dikenal dengan Nama Edric Chan

Edric Tjandra, Komedian yang Lebih Dikenal dengan Nama Edric Chan

Edric Tjandra, Komedian yang Lebih Dikenal dengan Nama Edric Chan

KampungLucu.com – Edric Tjandra atau lebih dikenal dengan nama Edric Chan, Ia dikenal luas melalui variety show Extravaganza, kemudian ia juga bermain dalam film Tulalit pada tahun 2008.

Edric selama ini tak pernah belajar akting secara khusus. Mahasiswa jurusan Desain Grafis Universitas Tarumanegara ini belajar akting secara otodidak. Tak pernah ada di benaknya untuk menjadi seorang komedian. Semua itu mengalir sejak ia tampil di Extravaganza.

Dan pada awal mulanya ia terjun di dunia entertainment sebagai pembawa acara. Dari acara televisi, ia mulai merambah dunia layar lebar. Di antaranya film Tulalit dan Kawin Laris. kan tetapi, saat itu pamornya masih tidak terlalu terkenal, sehingga tanggapan terhadap filmnya pun tak terlalu bagus.

Setelah namanya dikenal publik, Edric kembali membintangi film layar lebar. Diangkat dari novel laris, Kambing Jantan menjadi salah satu pembuktian Edric akan kualitas aktingnya. Film garapan sutradara Rudi Soedjarwo dirilis pada 5 Maret 2009.

Dalam film Janda Kembang yang edar pada Mei 2009, Edric turut bermain di dalamnya, dan pada pertengahan Oktober 2009, Edric kembali bermain di layar lebar, Selendang rocker, yang masih bergenre komedi. Dari akting, kini Edric merambah dunia presenter. Ia dipercaya mendampingi Cathy Sharon dalam sebagai presenter acara musik, Playlist serta acara kuis Lift Seru.


ARTIKEL TERKAIT