Fakta Kepulauan Mentawai yang Jarang Diketahui Orang

Kampunglucu.com Kepulauan Mentawai semalam diguncang gempa cukup besar. 8,3 skala Richter, sangat luar biasa dan berpotensi tsunami. Syukurlah, BMKG mencabut peringatan tsunami sebab tak ada lagi gempa susulan. Meski warga deg-degan, namun mereka akhirnya kembali ke rumahnya masing-masing.

Lupakan soal gempa. Kepulauan Mentawai ternyata memiliki sederet fakta menakjubkan untuk disimak. Selain keindahan alamnya, ada pula lho mendiang selebriti Hollywood yang memiliki rumah rahasia di pedalaman Mentawai. Wow, keren juga, ya. Berikut 5 fakta kece soal Mentawai yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja? Simak, yuk.

 

1. Kepulauan Mentawai terdiri dari beberapa pulau yakni Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan. Namun kebanyakan menghuni Pulau Siberut.

Peta Kepulauan Mentawai

Peta Kepulauan Mentawai

2. Mentawai didiami oleh Suku Mentawai. Mereka menyebut tanah kelahirannya dengan sebutan Bumi Sikerei.

Suku Mentawai

Suku Mentawai

3. Di Pulau Siberut ada Taman Nasional yang dijadikan salah satu cagar biosfer oleh UNESCO. Taman nasional ini pula rumah bagi 18 satwa langka yang tidak bisa dilihat di tempat lain. Satwa langka ini termasuk tupai terbang dan monyet ekor babi.

Peta Pulau Siberut, Mentawai

Peta Pulau Siberut, Mentawai

4. Setidaknya ada 400 titik selancar di Mentawai. 23 diantaranya berskala internasional!

Berselancar di Mentawai

Berselancar di Mentawai

5. Di Mentawai ada rumah rahasia dari mendiang bintang Hollywood Paul Walker, si bintang Fast and Furious. Walker menyebut kepulauan Mentawai sebagai tempat terindah di muka bumi.

Twitter Paul Walker

Twitter Paul Walker

Paul Walker

Paul Walker

 

By Kampunglucu.com