Jamal Pemain Antagonis difilm ‘Preman Pensiun’

Kampunglucu.com –┬áDalam sinetron Preman Pensiun, ia berperan sebagai Jamal, pihak poros antagonis: preman pengunyah permen karet; pengusap muka anak buah; karena selalu menggunakan kekuatan anak buah demi ambisi pribadinya. Ia yang dendam pada Kang Bahar karena pernah kasus di Dago ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara.

Ia merasa Kang Bahar telah membiarkan dirinya berada di balik jeruji besi. Padahal, itu semua karena sikapnya sendiri yang terlalu petantang-petentang sok kuasa. Akibat kejadian tersebut, akhirnya Jamal memilih kontra dengan Kang Bahar dan Kang Mus.

Ciri khasnya dengan gaya koboy dan selalu menganggap remeh orang lain ini dibawakan dengan apik oleh pemain asli Bandung, Ikang Sulung. Pria yang tinggal di daerah dekat Kosambi ini dulu zaman SMA pernah aktif di dunia teater. Di “Preman Pensiun” ia mengasah bakat aktingnya menjadi sosok bos preman yang selalu bermarkas di depan Gedung Merdeka, Jln. Asia-Afrika, Bandung. Di sana pula ia mengatur pergerakan anak buahnya. Namun, sesangar-sangarnya Bos Jamal, kadang ia mati gaya saat sedang marah, tiba-tiba Pipit berulah dengan kepolosannya yang tiada tanding.

Sikap kerasnya pada anak buah dan penuh ambisi untuk merebut kekuasaan wilayah dari Kang Mus, kerap dinantikan oleh para penggemar setia “Preman Pensiun”. namun, sikapnya yang keras dan sangar kadang jadi paburantak karena kelakuan anak buahnya, terutama preman Pipit yang polos dan lugu. Juga kesukaannya pada minuman es teh lemon, dalam salah satu adegan, pernah membuat ia muranyin karena kalah sangar oleh Kang Mus karena lemonnya yang kebanyakan.

By Kampunglucu.com


ARTIKEL TERKAIT