Qomar, Pelawak Indonesia Berdarah Sunda

Qomar, Pelawak Indonesia Berdarah Sunda

Qomar, Pelawak Indonesia Berdarah Sunda

Kampunglucu.com – H. Nurul Qomar, S.Sos., M.M., Ia lahir di Jakarta, 11 Maret 1960 atau biasah dipanggil dengan nama panggung Komar atau Qomar. Qomar merupakan pemeran dan pelawak Indonesia berdarah Sunda. Bersama dengan Derry, Eman, dan Ginanjar mereka membentuk grup lawak Empat Sekawan yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki.

Qomar juga adalah anggota DPR periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII. Pada kontes Pemilihan Umum Bupati Cirebon 2013, H. Nurul Qomar akan mencalonkan diri sebagai Bupati Cirebon Tahun 2013 – 2018 dari Partai Demokrat.

Ia berpasangan dengan Drs. H. Subhan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon dengan mengusung jargon ‘MARHABAN’. Mereka mendaftarkan ke KPUD pada tanggal 27 Juni 2013 pukul 16.30 WIB.

Nurul Qomar dilahirkan dari pasangan keluarga KH. Achmad Yusri dan Hj. Siti Choridah, anak pertama dari tujuh bersaudara, keluarga besar kakeknya tinggal di Cirebon, Jawa Barat, ibu kandungnya berasal dari Desa Sindang, Indramayu dan Bapak kandungnya berasal dari Desa Ciekek, Pandeglang-Banten.

Sosok yang pernah dibesarkan oleh TOMTAM GRUP dan EMPAT SEKAWAN ini menjadi Anggota DPR-RI periode2009-2014, Ia memutuskan untuk pindah ke Kabupaten Cirebon.


ARTIKEL TERKAIT