Rina Nose, Artis dan Komedian Berdarah Sunda

Rina Nose, Artis dan Komedian Berdarah Sunda

Rina Nose, Artis dan Komedian Berdarah Sunda

Kampunglucu.com – Rina Nose, siapa yang tak tenal Rina Nose artis cantik dengan nama lengkap Nurina Permata Putri, dulu ia juga dikenal dengan Rina Jurnal atau Rina API, ada juga yang mengenalnya sebagai Rina Sinden, Rina Nose merupakan artis dan komedian yang berdarah sunda, Indonesia. Rina Nose lahir di Bandung, 16 Januari 1984. Rina memiliki kembaran yang bernama Krisna.

Rina menempuh pendidikan pada SMA Pasundan 2 Bandung, kemudian dilanjutkan pada STSI (Sekolah Tinggi Seni Indonesia) di Bandung. Pada usia yang masih terbilang muda, rina sudah dua kali menjanda, dan sekarang (awal April 2014), ia dikabarkan dekat dengan seorang penyanyi dangdut, Saiful Jamil, yang juga sudah menduda dua kali. Keduanya dekat karena bertemu dalam acara D’Academia di Indosiar.

Rina Nose telah dikenal sebagai seorang yang multitalent alias serba bisa. Apalagi sejak Rina mengenyam pendidikan di STSI Bandung, Rina menjadi lebih termotivasi untuk belajar berbagai hal, terutama dengan seni peran dan seni suara (menyanyi). Rina pun memiliki keunikan tersendiri, seperti bisa menirukan berbagai suara dan tingkah kocaknya yang selalu segar.

Rina juga pernah mengikuti kontes Akademi Fantasi Indonesia (AFI), namun ia tidak lolos ke Jakarta. Dan pada Mei 2006, Rina dan dua temannya (Zaenal dan Jujun) yang tergabung dalam grup Jurnal, mengikuti audisi Akademi Pelawak Indonesia (API) 3 dan mereka lolos sampai Jakarta dan berhasil menjadi juara API 3 pada September 2006. Akan tetapi hal tersebut tidak langsung membuat Rina dkk menjadi naik daun.

Rina saat di Bandung, mengikuti berbagai kegiatan seni peran, Rina juga bergabung dengan Laskar Panggung Bandung dan ikut pentas keliling Sumatera (Lampung, Jambi, Riau), dengan membawakan drama ‘Muslihat Akbar’. Dan disela-sela kesibukannya ia menyempatkan untuk kursus menari dan model, demi mendalami seni perannya.

Kemudian awal namanya dikenal publik, saat ia mengikuti kontes menyanyi pada tahun 2008 dalam acara Super Star Show di Indosiar, dan Ia membawa soulmatenya Ki Daus, yang membawa mereka menjadi runner up I. Kemudian Rina dan Ki Daus kembali mengikuti Super Seleb Show dan berhasil keluar sebagai juara pertama. Dan sejak saat itu Rina dan Ki Daus selalu menjadi perbincangan publik.

Sebagai seorang Komedian pernah berperan dalam Sinetron komedi, yaitu Sketsa Tawa, Opera Van Java Musim 1- 3 (juga sebagai sinden), Asing Star, Longser TPI, Komedi Putar TPI dan Sitkom ‘SELEB’ RCTI. Ia juga membawakan berbagai acara seperti di Indosiar NewAFI 2013, Dangdut Academy Indonesia (D’Academy), AKSI (Akademi Sahur Indonesia) dan Eat Bulaga! Indonesia di SCTV . Serta acara TV yang melibatkan dirinya adalah Buka-Bukaan (RCTI), DT3rong Show (Indosiar), Comedy Academy (Indosiar) dan Street.com (B-Channel).


ARTIKEL TERKAIT