Tukul Arwana, Presenter Plus Pelawak dengan Penghasilan yang Luar Biasa

Tukul Arwana, Presenter Plus Pelawak dengan Penghasilan yang Luar Biasa

Tukul Arwana, Presenter Plus Pelawak dengan Penghasilan yang Luar Biasa

Kampunglucu.com – Menelusri dari sejarahnya, mulai dari masa kecilnya hingga masa kecermerlangan karirnya Tukul patut di acungi jempol, pasalnya tidak sedikit rintangan yang tukul lalui untuk menjadi yang sekarang ini, presenter sekaligus pelawak dengan penghasilan yang luar biasa.

Tukul Arwana, dengan asli Tukul Riyanto adalah pelawak asal Perbalan, Purwosari, Semarang, kelahiran 16 Oktober, 1963. Di waktu muda, Tukul sering tampil melucu di panggung tujuh-belas agustusan, dan Tukul pernah mencari nafkah sebagai sopir omprengan di Semarang. Tukul kemudian merantau ke Jakarta atas ajakan temannya Joko Dewo dan Tony Rastafara.

Lontang-lantung di kontrakan di bilangan Blok S Jakarta Selatan Tukul banyak dibantu Joko Dewo dan Tony Rastafara untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan, Tukul menikah dengan gadis berdarah Padang bernama Susi dan mempunyai anak semata wayang, bernama Vita. Setelah menikah, Tukul dan keluarga tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara.

dan akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa dan lain-lain, setelah sebelumnya sempat menjadi sopir pribadi untuk menafkahi keluarganya. Nasib mujur Tukul semakin mengental ketika diajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Dan titik balik karir Tukul mencuat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip Air dengan icon diobok-obok-nya.

Bakat lawak tukul sudah diketahui sejak kelas VI SD ketika ia mengikuti berbagai perlombaan lawak dan dari beberapa diantaranya berhasil meraih peringkat pertama. Setelah lulus SD, putra ketiga dari pasangan Abdul Wahid dan almarhumah Sutimah itu melanjutkan sekolahnya ke SMP Muhammadiyah Indraprasta.

Ketika tamat SMA tukul harus bekerja sebagai Supir angkot karena ayahnya mengalami kesulitan ekonomi sejak masa SMPnya, sehigga rumahnya harus dijual. Selain menjadi supir Tukul juga aktif di lawak.

Titik balik karir Tukul terjadi ketika tukul bergabung di acara lawak Lenong Rumpi yang dibuat oleh Ramon Papana. Tukul semakin terkenal ketika menjadi pendamping Joshua di video klip “Air” dengan iKon diobok-obok-nya sekitar tahun 1997.

Nama Tukul Arwana semakin melambung ketika TPI mempercayakannya menjadi Host acara musik “Aduhai” dan Acara “Dangdut Ria” di Indosiar. Dan namanya kian melesat sekarang ini ketika TV7 mempercayakan menjadi host talk show Empat mata. Jika dulu Tukul tinggal di kontrakkan, sekarang Tukul memiliki 3 rumah kontrakkan dan 2 rumah besar di kawasan Cipete Utara.

Di rumahnya Tukul mengumpulkan teman-teman seniman pelawak dari daerah dan membuat markas kecil ajang tukar pikiran dan meramu ide kreatif lawakan. Markas kreatif ini dinamakan Posko Ojo Lali. sampai-sampai pada tahun 2006 – sekarang, Tukul menjadi Pembawa acara Empat Mata di stasiun televisi Trans7, dan honornya ditaksir mencapai Rp. 20.000.000 atau lebih per episode. waawww .. penghasilan yang cukup fantastis bukan???


ARTIKEL TERKAIT