Warga Malang Ciptakan Minuman Mirip Cairan Pencuci Piring

Kampunglucu.com –¬†Inovasi dalam bidang kuliner kini semakin sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah minuman unik yang menjadi pembicaraan di media sosial. Pasalnya, minuman itu mirip cairan pencuci piring.

Minuman unik tersebut benar-benar mirip karena juga dikemas menggunakan botol plastik cairan pencuci piring. Desain sticker dan warna minuman juga tak jauh beda dari merk yang dikenal masyarakat umum. Perbedaannya hanya pada merk yang sedikit diplesetkan, misalnya Sodlight.

Minuman unik yang diberi nama Magic.Wash (Magic dot Wash) itu merupakan hasil kreasi mahasiswa di Malang. Usaha minuman kreatif ini masih berlangsung 4 bulan dari ide Vialyne, Jonathan Steven, Panji Adhytama, Yosua Halim dan Selvi Hokman. Mereka adalah mahasiswa FKG (Fakultas Kedokteran Gigi) Universitas Brawijaya, Malang.

Jenis Sodlight berupa soda dengan varian rasa antara lain melon, anggur, stroberi dan jeruk. Sedangkan jenis Momo berasal dari susu sapi segar dengan aneka rasa seperti taro, coklat, bubblegum dan green tea.

“Sodlight itu berbahan soda, karena itu diberi nama Sod maksudnya soda, kalau Momo itu maksudnya minumnya dengan dihisap, mo..mo mo… mo….” kata Vialyne Dinata di lokasi produksi di Perumahan Griyasanta Ekslusive Malang, Selasa (19/1) dilansir dari Merdeka.

Minuman ini tidak mengandung bahan pengawet sehingga hanya tahan 2-4 hari saja. Botol plastiknya dipesan langsung dari pabrik plastik langganan dan hanya untuk sekali pakai. Produk ini dipasarkan lewat media sosial Instagram tapi biasanya juga dijual di acara Car Free Day di Jalan Ijen Malang

By kampunglucu.com


ARTIKEL TERKAIT